Sabtu, 17 November 2012






Andai Aku Menjadi Ketua KPK




Sebelum kuterima jabatan Ketua KPK,aku akan pastikan dulu bahwa aku beserta orang-orang yang terkait denganku bersih dari melakukan kesalahan karena melanggar hukum yang berlaku di negara ini. Setelah yakin bahwa tidak ada pelanggaran hukum yang pernah kami lakukan,barulah aku akan membuat rencana sehubungan dengan tugasku sebagai seorang ketua KPK,yaitu :
1.  Membersihkan tubuh KPK dari anggotanya yang pernah/sedang terlibat tindakan melanggar hukum.  
2. Melakukan koordinasi sekaligus menandatangani MoU dengan semua lembaga pemerintahan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sedini mungkin.
3.Mendesak pemerintah untuk mengeluarkan peraturan perundang-undangan tentang kewajiban pegawai pemerintah mengisi daftar harta kekayaan dan kewajiban memberikan kemudahan kepada pihak terkait dalam menginspeksi arus keluar masuk uang di rekening tabungan pribadi,berikut hukuman jika mengabaikannya atau memberikan keterangan palsu.
4.Mengadakan quisioner atau polling melalui media-media informasi, tentang orang-orang yang diindikasikan terlibat tindak pidana korupsi. Hasilnya akan ditindaklanjuti sesuai peraturan yang berlaku.
5.  Membuka rubrik tanya jawab dan pengaduan seputar korupsi di surat kabar nasional atau daerah.
6. Menerbitkan buku biografi para koruptor lengkap dengan riwayat hidup, kejahatan yang dilakukan dan hukuman yang dijatuhkan. Buku ini akan dibagikan secara gratis ke seluruh perpustakaan baik perpustakaan sekolah/kampus,perpustakaan daerah,perpustakaan keliling,maupun taman bacaan. Juga di jual bebas untuk siapun yang ingin memilikinya.   Bila perlu foto berikut ringkasannya di pasang  di tempat umum.
7.Mewajibkan para koruptor mengganti kembali seluruh uang negara yang telah dikorupsinya,di luar ketentuan  hasil  sidang putusan hukuman oleh pengadilan.
8.Para koruptor tidak dipenjarakan di rumah tahanan umum,melainkan rumah tahanan tersendiri khusus para koruptor.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas 3.3.a.10. Aksi Nyata - Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid

 Program Praktek Pengolahan Bahan Pangan (Protek Pebangan) Oleh : Ilah Armilah, S. E. Guru Prakarya dan IPS SMP Islam Ibnu Rusyd Kotabumi CG...