Kamis, 18 Juli 2019


Sensasi Indahnya Ikuti  VCT Batch 4
(By : Ilah Armilah)

                                  


                      VCT adalah kependekan dari Virtual Coordinator Training adalah kegiatan pelatihan online yang  diselenggarakan oleh SEAMEO-SEAMOLEC (Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning centre).  Pelatihan ini terbuka bagi para  guru mulai jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai dosen-dosen di  Perguruan Tinggi diselenggarakan untuk mempersiapkan para guru dalam menyiapkan pembelajaran jarak jauh yang berbasis Webex.
Dalam pelatihan ini  kita (peserta) dibimbing oleh para instruktur yang ramah, siap membantu setiap saat, dan tentunya berpengalaman. Sehingga peserta tidak mengalami kesulitan berarti ketika mengerjakan Tugas uang diminta di pelatihan online ini.  
                 Adapun tugas yang harus dituntaskan oleh setiap peserta adalah  menjadi Pemateri (Presenter), Moderator, dan Host yang masing-masing jumlahnya dua(2) kali, dimana setiap tugas yang diemban peserta memiliki konsekuensi yang berbeda , seperti menyiapkan absen berbasis Zoho Form, membuat Flyer , merekam jalannya presentasi, mengunggah video hasil presentasi peserta ke youtube, dan membuat meeting room dan QR Code sendiri.Yang jelas, hasil dari pelatihan ini peserta mulai terampil dan terbiasa menggunakan  teknologi informasi sebagai sarana belajar dan kegiatan pembelajaran.
Buat saya secara pribadi, kegiatan pelatihan ini merupakan loncatan besar buat diri saya.  Dari yang semula saya tidak tahu apa-apa mengenai semua materi pelatihan kini menjadi tahu dan terbiasa juga  bisa dengan mudah memanfaatkannya. 
Saya tidak ingin manfaat ini saya rasakan sendirian. Saya ingin berbagi sebanyak yang saya bisa. Karenanya saya  ingin mengajak teman-teman para tenaga pendidik untuk bisa merasakan sensasi dan indahnya mengikuti kegiatan VCT dengan mengikuti kegiatan pelatihan online VCT Batch 5 yang pendaftarannya sudah dibuka sejak tanggal 10 Juli 2019 dan akan ditutup pada tanggal 25 Juli 2019.
                       Ayo segera daftarkan diri anda di VCT Batch 5........, jangan sampai terlewatkan.  Ilmu yang didapat akan sangat bermanfaat buat teman-teman semuanya.......



Selamat Bergabung .......
dan Nikmatilah Sensasinya .........!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas 3.3.a.10. Aksi Nyata - Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid

 Program Praktek Pengolahan Bahan Pangan (Protek Pebangan) Oleh : Ilah Armilah, S. E. Guru Prakarya dan IPS SMP Islam Ibnu Rusyd Kotabumi CG...