Pra-610 M: JAHILIYAH (pra-Islamic era) sebelum turun wahyu
610 M: turun wahyu pertama Abu Bakr menerima Islam
613 M: Nabi Muhammad saw mulai mengajar ke Masyarakat
615 M: Hijrah ke Abyssinia.
616 M: Umar bin al Khattab menerima Islam.
620 M: dikatakan Nabi meminang Aisyah
622 M: HIJRAH ke Yathrib, kemudian dinamai Medina
623/624 M: dikatakan Nabi saw berumah tangga dengan Aisyah
At-Thabari
mengatakan: “Semua anak Abu Bakr (4 orang) DILAHIRKAN pada MASA
JAHILIYAH dari 2 isterinya ” (Tarikhu’l-umam wa’l-mamlu’k, Al-Thabari
(died 922), Vol. 4,p. 50, Arabic, Dara’l-fikr, Beirut, 1979).
Nah kalau Aisyiah dilahirkan pada masa JAHILIYAH, seharusnya MINIMAL AISYAH BERUMUR 14 tahun KETIKA DINIKAHI NABI MUHAMMAD SAW.
4) Bukti #4: Umur Aisyah dihitung dari umur Asma (Kakak Aisyah)
Menurut
Abda’l-Rahman ibn abi zanna’d: “Asma lebih tua 10 tahun dibanding
Aisyah (Siyar A`la’ma’l-nubala’ , Al-Zahabi, Vol. 2, p. 289, Arabic,
Mu’assasatu’ l-risalah, Beirut, 1992).
Menurut Ibn Kathir: “Asma lebih tua 10 tahun dari adiknya [Aisyah]”
(Al-Bidayah wa’l-nihayah, Ibn Kathir, Vol. 8, p. 371,Dar al-fikr
al-`arabi, Al-jizah, 1933).
Menurut Ibn Hajar Al-Asqalani: “Asma
hidup sampai 100 tahun dan meninggal pada 73 or 74 H.”
(Taqribu’l-tehzib, Ibn Hajar Al-Asqalani, p. 654, Arabic, Bab
fi’l-nisa’, al-harfu’l-alif, Lucknow).
Menurut sebagaian besar ahli
sejarah, Asma, Saudara tertua dari Aisyah berselisih usia 10 tahun. Jika
Asma wafat pada usia 100 tahun di tahun 73 H, Asma SEHARUSNYA BERUSIA
27 atau 28 tahun KETIKA HIJRAH 622M)
JIKA ASMA berusia 27 atau 28
tahun ketika hijrah (KETIKA AISYAH BERUMAH TANGGA), BERARTI AISYAH
BERUSIA 17 atau 18 tahun. Jadi, Aisyah, berusia 17 atau 18 tahun ketika
hijrah pada taun dimana Aisyah berumah tangga.
5) Sebuah riwayat mengenai pastisipasi Aisyah dalam perang Uhud
tercatat dalam Bukhari (Kitabu’l-jihad wa’l-siyar, Bab Ghazwi’l-nisa’ wa
qitalihinnama` a’lrijal) : “Anas mencatat bahwa pada hari Uhud,
Orang-orang tidak dapat berdiri dekat Rasulullah. [pada hari itu,] Saya
melihat Aisyah dan Umm-i-Sulaim dari jauh, Mereka menyingsingkan sedikit
pakaian-nya [untuk mencegah halangan gerak dalam perjalanan tsb].”
Diriwayatkan
oleh Bukhari (Kitabu’l-maghazi, Bab Ghazwati’l-khandaq wa hiya’l-ahza’
b): “Ibn `Umar menyatakan bahwa Rasulullah tidak mengijinkan dirinya
(umar) berpastisispasi dalam Uhud, pada ketika itu, Ibnu Umar berusia 14
tahun. Tetapi ketika perang Khandaq, ketika berusia 15 tahun, Nabi
mengijinkan Ibnu Umar ikut dalam perang tsb.”
Berdasarkan riwayat diatas,
(a) anak-anak berusia dibawah 15 tahun akan dipulangkan dan tidak diperbolehkan ikut dalam perang, dan
(b) Aisyah ikut dalam perang badar dan Uhud (berarti USIA AISYAH LEBIH DARI 14 tahun).
Disamping
itu, wanita-wanita yang ikut menemani para pria dalam perang sudah
seharusnya berfungsi untuk membantu, bukan untuk menambah beban bagi
mereka. Ini merupakan bukti lain dari kontradiksi usia pernikahan
Aisyah.
Sabtu, 04 Januari 2014
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Kehidupan Masa Pra Aksara di Indonesia
Periodisasi zaman praaksara Periodisasi zaman pra aksara dapat dibedakan berdasarkan geologi (ilmu yang mempelajari bebatuan) ( Diambil d...
-
https://www.youtube.com/watch?v=_cd6AOQ19bg Profil dan Foto Pemain Angel’s Last Mission: Love (2019) 1. Kim Myung Soo (L) sebagai Dan...
-
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuuh.... Mapel : Produk Kreatif dan Kewirausahaan Kelas 12 SMKN 1 Kotabumi Tema : Promosi Pemasa...
-
Program Praktek Pengolahan Bahan Pangan (Protek Pebangan) Oleh : Ilah Armilah, S. E. Guru Prakarya dan IPS SMP Islam Ibnu Rusyd Kotabumi CG...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar